Serunya ulang tahun AEON MALL BSD CITY yang ke-3


Hallo haii.. buat kalian semua penggemar karakter Jepang tentunya akan ngeluangin waktu kalian untuk ketemu karakter-karakter Jepang favorit kalian dong.
Kali ini aku mau cerita akhir pekan aku di AEON Mall BSD City, yap.. diulang tahun AEON Mall BSD City yang ke-3 kali ini diusung dengan festival pasar malam Jepang dengan dekorasi Yogura (Menara Bon Odori) dan Lentera.










Hari sabtu, tanggal 5 Mei 2018 kemarin aku dan temen-temen blogger diajak belajar tari Yosakoi . Tari Yosakoi adalah tarian tradisional dari Jepang yang sangat terkenal, tari Yosakoi merupakan seni tari khas kota Kichi Jepang. Sambil menari, dikedua belah tangan penari membunyikan perkusi dari kayu yang disebut naruko. Tari Yosakoi kali ini dipimpin langsung oleh  Yosakoi Naruko Odori “Hyakka Ryouran” kaya foto di bawah ini nih, kebayang dong gimana serunya? Awalnya kita diajarin dengan gerakan lambat lalu perlahan-lahan semakin lama semakin cepat. Ya gampang-gampang susah lah ya, tapi tenang aja kaka yang ngajarinnya baik kok. Hehe


           
                                   

Nah selesai kita bersenang-senang dengan menari Yosakoi, kita kedatangan tamu Nachu mantan personil JKT48. (Aitakata aitakata yee yee yee.. J ) eh tapi Nachu disini bukan mau konser ya melainkan Nachu akan mempertunjukkan melukis shodo (kaligrafi Jepang di atas kertas ukuran 5 meter dengan kuas ukuran besar).  Seni kaligrafi Jepang yang sering disebut Shodo adalah seni menulis huruf Jepang dengan gaya tertentu.




Nachu juga cerita bahwa workshop shodo ini belum pernah dilaksain di Indonesia sebelumnya loh. Wah kebayang dong gimana beruntungnya aku dan temen-temen blogger kemarin belajar shodo. Pengalaman yang berharga banget kan. Nachu membuat shodo yang artinya selamat ulang yang ke-3 untuk AEON Mall BSD City.

 








Aku sama temen-temen blogger yang lain kemarin belajar membuat tulisan “Ni Harai Hon”. Sulit juga ternyata loh, karena dalam menulis shodo ini kita harus menyeimbangkan tinta untuk menulisnya. Jangan terlalu tebal atau terlalu tipis. Ohiya selesai menulis shodo, Nachu juga turun ke bawah untuk menilai semua tulisan shodo yang udah kita buat. Kata Nachu, tulisan aku udah bagus loh aku merhatiin setiap apa yang Nachu contohin  cuma terlalu panjang aja garisnya. Kita juga sempet foto bareng Nachu loh.


                                   

                                 


Perayaan ulang tahun AEON Mall BSD City ini diselenggarakan dari tanggal 3 – 13 Mei 2018. Jadi temen-temen yang belum sempet datang masih bisa nih datang ke AEON Mall BSD City. Karena selain ada tari Yosakoi dan workshop Shodo, perayaan ulang tahun akan dimeriahkan dengan berbagai permainan tradisional khas Jepang seperti Yoyo Tsuri, Ningyo Sukui, Origami Workshop dan lain sebagainya.
Tak ketinggalan pada tanggal 12 Mei 2018 nanti Andien akan hadir untuk ikut memeriahkan ulang tahun AEON Mall BSD City yang ke-3 loh. Selain itu ada diskon special sale hingga 70%  di lebih dari 60 tenant yang hanya berlangsung selama periode 28 April-13 Mei 2018. Nah tunggu apalagi kan, ayo cepet ajak teman, keluarga dan lainnya untuk ikut memeriahkan.
Aku juga mau ngucapin sekali lagi selamat ulang tahun yang ke-3 untuk AEON Mall BSD City, semoga AEON Mall selalu menjadi mall yang paling dipilih untuk berkumpul bersama keluarga.

Comments